Kamis, 09 Oktober 2008

Cara Mengubah Latar Belakang/Background Blogspot

Cara Mengubah Latar Belakang/Background Blogspot

untuk membuat template blogger kita sendiri adalah dengan memakai template generator. Berikut 5 review Template Generator:
1. Firdamatic
http://www.wannabegirl.org/firdamatic
Generator template online untuk blogger & movable type ini memiliki pilihan 2 & 3 kolom, anda bisa memasukkan sendiri informasi pada box relevan pada form online yang tersedia & klik generate template, selain itu anda juga bisa menambahkan judul situs, url gambar dan memilih huruf dan warnanya.
2. Dotemplate
http://www.dotemplate.com
Dotemplate ini menyediakan 17 template XHTML & CSS compliant dasar gratis yang bisa anda pilih sendiri. Anda bisa memilih salah satu & kemudian mengkustomisasinya dengan mengubah warna, font, teks, posisi teks dan lain sebagainya pada background, container, footer, menu dan boks. Selain itu anda juga bisa menambahkan efek seperti drop shadow, gradien dan round corner. Layanan ini sangat menarik karena tidak memerlukan pengetahuan html yang terlalu banyak untuk mempergunakannya, selain itu ada pilihan untuk mengupload gambar anda sendiri.
3. Drupal Theme Generator
http://xlecom.com/?q=node/152
Generator ini adalah generator theme berbasis MS Excel untuk situs /blog drupal yang menggunakan template PHP & Xtemplate. Layanan ini gratis & memiliki fitur yang kaya seperti generator theme random color, preview theme langsung, html color assistant & integrasi CSS, javascript, PHP & kode html pada theme dari file eksternal dsb. Selain itu ada 9 theme yang bisa anda dapatkan ketika mendownload generator ini.
4. HTML PHP CSS Website Template Generator
http://www.maketemplate.com
Online generator ini mampu membuat template situs PHP, bersamaan dengan file CSS dan HTML. Anda juga bisa mengkustomisasi style sheet, header, sideba r& footer dengan menambahkan sendiri font, warna, margin & alignment pada form online template generator. Anda juga bisa membuat sendiri scriptnya yang bisa anda copy & simpan untuk keperluan anda nanti.
5. Weebly
http://www.weebly.com
Generator template yang rapi ini memiliki 15 desain pre-built yang bisa dikustomisasi dengan menambahkan elemen seperti iklan, feed icon, map, contact form, teks & layout gambar, kolom google & youtube video dsb. Jika anda sudah selesai, anda bisa mempublikasikan situs/blog tersebut pada platform anda.

1 komentar:

Lili Wiliana mengatakan...

GMN MAS KABARNYA?
HTTP://LILIWILIANA.BLOGSPOT.COM

PENGUMUMAN: SABTU MALAM BESOK, ADA ACARA TARIAN TEATER SIRKUS DARI FRANCIS, DI GEDUNG KESENIAN SUNAN AMBU STSI BANDUNG. SILKAN YG MO NONTON. ACARA MULAI 17.30 WIB. TIKET RP. 10.000. THANKS

Bookmarks