Minggu, 31 Agustus 2008

Rekaman Percakapan pesawat Adam Air








Download Rekaman Pesawat Adam Air


adam air


Rekaman yang saya maksud disini adalah rekaman kotak hitam (blackbox) pesawat Adam Air yang jatuh di perairan selat Makassar pada 1 Januari 2007. Sedianya rekaman ini adalah milik KNKT yang tidak boleh disebarluaskan ke masyarakat umum. Entah kenapa dan siapa yang telah membocorkan rekaman yang telah diconvert ke dalam format mp3 ini ke publik. Saya sendiri tidak tahu siapa yang pertama kali menyebarluaskan rekaman ini. Beberapa sumber menyebutkan rekaman ini beredar luas dimulai dari sebuah postingan di forum kaskus. Bahkan rekaman adam air tersebut juga ditayangkan di beberapa stasiun televisi.



Banyak pihak yang menganggap bahwa rekaman black box Adam Air ini palsu alias hoax terutama pihak Pemerintah melalui Menteri Perhubungan dan KNKT. Namun, tidak sedikit yang menyatakan bahwa rekaman Adam Air ini asli. Pernyataan Menhub pun justru menyiratkan keaslian rekaman ini. Beliau pernah berkata bahwa beliau meragukan keaslian rekaman tersebut dan akan menindak tegas pelaku yang menyebarluaskan rekaman black box Adam Air (?).


Terlepas dari kontroversi keaslian rekaman suara black├é  box pesawat Adam Air ini, saya berharap pemerintah melalui KNKT memberikan pernyataan resmi dan tidak menutup-nutupi kasus ini agar tidak terulang lagi di masa mendatang. Pemerintah selaku regulator juga seharusnya menertibkan maskapai yang pesawatnya sudah tidak layak beroperasi. Kita semua tahu bahwa bulan kemarin komisi Eropa memperpanjang masa pelarangan terbang di udara Eropa untuk pesawat dari Indonesia.



Bagi yang mau mendengar rekaman Adam Air silakan download di: (ukuran file 2.3 MB)

http://rapidshare.com/files/133783829/Rekaman_Adam_Air.mp3.html


untuk server lokal:

http://www.indowebster.com/Rekaman_Adam_Air.html


Atau ini rekaman Adam Air versi Youtube:


NB: Mohon maaf bagi pihak-pihak yang kurang berkenan terutama keluarga korban. Semoga para korban ‘kembali’ dalam khusnul khatimah dan ditempatkan beserta para syuhada…Aamiin :)



¶ Tags: , , , , ,



Tidak ada komentar:

Bookmarks