Sabtu, 29 November 2008

juventus regina 4-0, juventus naek jadi posisi 2 klasemen liga Italia

Minggu, 30/11/2008 | 04:33 WIB

TURIN, MINGGU - Juventus kembali menunjukkan permainan menawannya. Tampil di kandang sendiri, Alessandro Del Piero dkk menghajar Reggina 4-0. Kemenangan itu membuat Juventus sementara berada di urutan kedua klasemen sementara, menggeser AC Milan.

Juventus memiliki nilai 27, sama dengan nilai Milan. Namun, selisih gol Juventus lebih baik. Jika Milan kalah pada pertandingan lawan Palermo hari ini, maka Juventus akan bertahan di tempat kedua.

Yang tak kalah membahagiakan, pada pertnadingan itu kapten tim Alessandro Del Piero kembali mencetak gol. Itu menjadi golnya yang ke-250 bersama Juventus.

Ini juga menunjukkan La Vecchia Signora semakin konsisten. Mereka selalu menang dalam tujuh pertandingan, dan hanya tersela kekalahan dari Inter Milan pekan lalu.

Juventus langsung menekan pada pertnadingan itu. Di menit ke-5, para pemain mempertanyakan keputusan wasit yang tak memberi hadiah penalti kepada Si Nyonya Tua, setelah Barilla melakukan pelanggaran kepada Mauro Camoranesi di kotak penalti.

Wasit tetap dengan pendiriannya. Juventus pun bereaksi dengan permainan yang semakin agresif. Pada menit ke-25, Camorenesi membuka kemenangan Juve, meski satu lengannya terpaksa diperban.

Gol ini berawal dari umpan Del Piero kepada Pavel Nedved. Dia kemudian memberikan bola kepada Camoranesi yang tak terkawal. Pada menit ke-44, giliran Amauri mencetak gol. Dia memanfaatkan bola defleksi dengan tendangan keras.

Memasuki babak kedua, Juventus terus melakukan tekanan. Di menit ke-62, Giorgio Chiellini menambah gol Juve. Dia menundul bola dari tendangan bebas Del Piero dengan akurat.

Di menit kep74, Cirillo melakukan pelanggaran kepada Sebastian Giovinco di kotak penalti. Kali ini, wasit menunjuk titik putih dan memberi hadiah penalti kepada Juventus. Del Piero yang menjadi eksekutor, tanpa kesulitan menaklukkan kiper Campagnolo. Ini sekaligus menjadi gol ke-250 Del Piero bersama Juventus. (CH4)

Susunan pemain
Juventus: Manninger; Grygera, Legrottaglie, Chiellini, Molinaro, Camoranesi (Marchionni 46), Marchisio (Giovinco 70), Sissoko, Nedved, Del Piero, Amauri (Iaquinta 76)

Reggina: Campagnolo; Cirillo, Valdez, Santos, Costa, Alvarez (Corradi 51), Carmona (Tognozzi 57), Barreto, BarillĂ , Cozza (Di Gennaro 82), Brienza

Dibaca : 1270 | Dikomentar : 0

HPR

Tidak ada komentar:

Bookmarks